Home / News / MUSYAWARAH PROVINSI I – DPP APKLINDO BANTEN

MUSYAWARAH PROVINSI I – DPP APKLINDO BANTEN

Terus tingkatkan kualitas dan kuantitas organisasi, Asosisasi Pengusaha Klining Service Indonesia (Apklindo) Provinsi Banten adakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pertama. Organisasi yang secara nasional telah ada sejak Tahun 1985 ini, terbentuk di Banten pada Tahun 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apklindo Banten Adi Kurnianto mengatakan, ia bersama rekan-rekan membentuk Apklindo di Banten sejak 2015, dan 12 Agustus 2020 massa bakti kepengurusannya habis. Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) diadakan Musprov.

“Ini musprov pertama, artinya harus sesuai birokrasi. Kedepan akan ada musprov dua, tiga, dan seterusnya,” Kata Ketua Apklindo Banten, Senin (10/08/2020).

Ia menjelaskan, organisasi yang ia ketuai merupakan kumpulan pengusaha klining service, dimana secara mendalam tingkat untuk profesionalisme, dan kemampuan bidang tersebut perlu di-upgrade kembali. Melalui Apklindo, ada sertifikasi untuk hal tersebut, dimana telah ada kerjasama dengan Kadin Banten.

” Dimana ada bentuk Sertifikat Badan Usaha (SBU) khusus, yang syaratnya ada tenaga ahli untuk itu. Kami yang akan sertifikasi, bersama perusahaan, dan tim assesor ” ungkapnya, disalah satu Hotel di Cilegon.

Selain sertifikasi, melalui Apkilndo ada workshop, atau pelatihan. Sebab, banyak peluang di Banten, namun kurang dilirik sehingga banyak diambil perusahaan asing. Namun, sejatinya pengusaha lokal telah mampu untuk berkompetisi, melalui Apklindo ia ingin pengusaha lokal bersama-sama membuka kesempatan.

“Yang tergabung di kami ada 40, di 2015 awal hanya 5. Semoga bisa berkembang lagi,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apklindo Isnaldi Muhammad Dini mengatakan, Pada tingkat Nasional ada issue bahwa jasa klining service memiliki posisi yang sangat penting, dalam rangka membantu Pemerintah menghadapi pandemi. Bahkan menurut riset, klining service adalah salahsatu bisinis yang sangat berpotensi.

“Karena perilaku masyarakat bergeser lebih peduli terhadap kebersihan baik gedung pemerintahan, perbelanjaan, dan instansi lainnya, kami hadir untuk Pemerintah dalam menghadapi itu. Kami sangat berharap sinergitas Pemerintah baik di lokal atau pusat,” Ungkapnya, saat menghadiri Musprov I Apklindo Banten.

Kemudian, ia juga ingin Apklindo Banten terus meningkatkan peran, dan kualitas sehingga bisa bersaing. Sebab, baginya pengurus Provinsi lah yang memiliki wilayah, dan Pusat tak bisa berbuat apa-apa tanpa ada keaktifan pengurus di daerah.

Sumber:  (*/A.Laksono) Fakta Banten

About admin

Check Also

MUSYAWARAH DAERAH I APKLINDO DIY MENDORONG ECO LABEL CLEANING DI INDONESIA

Penyerahan Pataka APKLINDO oleh Ketum APKLINDO H. M. Shiddiq SP kepada Ketua DPP APKLINDO DIY …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *