Home / News / WEBINAR APKLINDO

WEBINAR APKLINDO

PERUSAHAAN KLINING SERVIS INDONESIA MENGHADAPI ERA NEW NORMAL

Situasi New Normal merubah banyak hal. Termasuk dalam dunia pelatihan. Himbauan untuk menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan tetap menjaga diri dalam era Pandemi Covid 19 ini, menciptakan cara hidup baru, termasuk juga cara dalam menyampaikan pengetahuan.

Tak mau ketinggalan dengan perkembangan kekinian, Team Diklat & Litbang APKLINDO pun menyelenggarakan Training pertama dalam era Pandemi Covid 19 melalui metode Webinar pada tanggal 10 Juli 2020 lalu.

Dengan mengangkat isu yang sedang hangat hangatnya dikalangan para Cleanpreneur yaitu “PERUSAHAAN KLINING SERVIS INDONESIA MENGHADAPI ERA NEW NORMAL” yang membahas seputar tips & trick untuk perusahaan Klining Servis dan personal dalam menghadapi Pandemi .

Team Webinar APKLINDO

Pada Webinar pertama ini, Team Diklat & Litbang APKLINDO menghadirkan dua pembicara yaitu, Rudi Hartono Noer. Seorang Cleanpreneur, Konsultan Klining Servis di bidang pemerintahan, Anggota Team Diklat & Litbang APKLINDO yang pernah memimpin salah satu perusahaan Klining Servis terbesar di Indonesia pada zamannya.

Pembicara kedua adalah Nano Sumarno,M.Ikom,CT,CPS,CPEC. Seorang Trainer, Public Speaker & Coach ESQ yang juga berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam bidang Building Management & Facility Service. Saat ini beliau masih menjabat sebagai Direktur Utama PT BSI Pro Facility Service, Sekjen ASESCO (Asosiasi Coach ESQ), Team Litbang BEA (Building Engineer Association) & Team Diklat serta Litbang APKLINDO.

Webinar ini di Moderatori oleh Erhash Marlin, selaku Ketua Bidang Diklat & Litbang APKLINDO

Rudi Hartono Noer, membawakan materi yang bertajuk ” Kiat Perusahaan Klining Menghadapi Trend Pasar di New Normal”.

Diawal pemaparan, beliau membuka tentang situasi terkini yang dirasakan langsung oleh perusahaan Klining Servis sebagai dampak Covid 19, termasuk bidang usaha yang masih dapat bertahan serta yang meningkat di era Pandemi.

Manurut Rudi ada 7 cara agar tetap dapat bertahan di era Pandemi ini, yaitu:

  1. Tetap terhubung dengan pelanggan melalui media sosial
  2. Pastikan usaha anda dapat ditemukan di media sosial
  3. Jadi yang lebih terdepan di bandingkan kompetitor
  4. Beri penawaran khusus seperti diskon 
  5. Menjadi yang tanggap situasi
  6. Gunakan waktu ini untuk mengatur kembali Brand anda
  7. Mempersiapkan langkah marketing effektif untuk bangkit berbisnis
Para peserta Webinar APKLINDO

Bila Rudi Hartono membahas dari sisi perusahaan, pembicara kedua Nano Sumarno membahas dari sisi Personal dan Spiritualnya, sesuai dengan latar belakangnya yaitu seorang Trainer & Coach ESQ, dengan mengangkat topik “Spiritual Mindset sebagai kunci bertahan di era New Normal”.

Nano memaparkan, bahwa ada 4 reaksi yang muncul saat seseorang menghadapi situasi Pandemi Covid 19 ini, yaitu: Menolak, Menerima , Beradaptasi dan Berakselerasi.

Diantara ke empat reaksi tersebut, kebanyakan hanya sampai pada tahap reaksi ke tiga yaitu Beradaptasi, dan jarang sekali yang dapat memasuki fase Akselerasi, dikarenakan kebanyakan manusia hanyalah mengandalkan Kecerdasan Intelektual dan Emosinya saja (IQ & EQ) 15%, sangat sedikit yang menggunakan Kecerdasan Spiritual (SQ) 85%, atau bahkan banyak yang tidak menyadarinya. Akibatnya akan menjadi mudah Frustasi, Trauma, Mengalami gangguan Psikosomatik, dan lain sebagainya

Sebagaimana botol air mineral kosong yang akan mudah diremukkan zaman, berbeda dengan botol air mineral yang penuh berisi air.

Hanya orang dengan Spiritual Mindset lah yang tidak mudah digoyah serta dihancurkan oleh keadaan, serta akan memenangkan pertarungan di era New Normal

#BL

About admin

Check Also

MUSYAWARAH DAERAH I APKLINDO DIY MENDORONG ECO LABEL CLEANING DI INDONESIA

Penyerahan Pataka APKLINDO oleh Ketum APKLINDO H. M. Shiddiq SP kepada Ketua DPP APKLINDO DIY …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *